Labels

Labels

Labels

30 November 2008

Kuliah Kerja Profesi

Setelah mendapat komentar dari arieyanie, saya jadi memikirkan lagi.. Iya ya, sebenarnya apa yang sudah saya berikan untuk kampus tercinta ini. Mungkin dalam hal prestasi agak susah. Tidak seperti jaman SMP atau SMA dulu. Entah kenapa, apa persaingan di IPB begitu sulit ya?
Saya saat ini memang sedang belajar. Untuk mengharumkan almamater dengan cara yang lain. Saya jadi teringat ketika bulan Juli-Agustus 2008 kemarin saya dikirim ke daerah Tegal, Jawa Tengah untuk mengabdikan diri pada masyarakat di sana. Mencoba berbagi ilmu apa yang kita miliki untuk membantu petani di sana. Dan alhamdulillah, antusiasme warga terhadap kedatangan kami sangat baik. Bahkan mereka sering bilang bahwa anak2 IPB baik dan pandai bergaul. Kalau menurut saya sih, tidak harus dengan prestasi akademik kita mengharumkan nama kampus tercinta. Tapi juga harus dengan dedikasi, sebuah perwujudan nyata akan ilmu yang kita punya agar bermanfaat bagi orang lain. Ketika kita memberikan sebuah pencerahan kepada masyarakat, maka mereka secara tidak langsing juga melihat almamater kita..
Foto di atas diambil ketika kami akan pulang ke Bogor. Sepertinya bapak dan ibu lurah agak sulit melepas kami *hoho..karena kami anak baik pastinya* Dari kiri ke kanan: Yosep (Arsitektur Lanskap), Diah dan saya (Agronomi dan Hortikultura), Bapak dan ibu, Nana dan Rani (Ilmu Tanah), dan Yoki (Hama dan Proteksi Tanaman). kalau menurut teman2, apa yang bisa teman2 lakukan demi kampus tercinta...

0 komentar

Posting Komentar

Silahkan diisi bagi yang ingin berkomentar ^^)p