Labels

Labels

Labels

27 Maret 2009

KUCING NYA NIA (Eps. 1 )

Menghabiskan waktu di rumah tanpa ada pekerjaan yang berarti rupanya cukup membuat saya bosan. Mau mengerjakan skripsi, tapi tak ada ide. Mau bikin kerajinan tangan lagi, malas nya luar biasa. Jadilah saya melakukan latihan untuk menjadi ibu RT yang baik dengan melakukan semua pekerjaan rumah mulai dari masak, mencuci pakaian, menyapu dan mengepel, membersihkan taman dan memotong rumput serta mencuci perlengkapan dapur, pokoke semuanya saya kerjakan.

Sudah beberapa hari sejak ibu masuk RS (2/3), di plafon dapur terdengar bunyi berisik, saya sih tidak terlalu menghiraukan bunyi itu. Mungkin hanya kucing atau tikus yang sedang main-main. Hingga hari Kamis (13/3) bunyi itu kian jelas, namun kali ini terdengar bunyi anak kucing yang mengeong pada induk nya. ”Hm..ada kucing yang melahirkan rupanya” pikir saya. Terdengar suara ”gedebak-gedebuk” kemungkinan besar sih sang ibu sedang memindahkan anak-anak nya ke tempat yang lebih nyaman.

Namun, beberapa hari berlalu, ada satu ekor anak kucing yang tertinggal. Entah apa karenaa induknya sengaja, lupa akan anak yang satunya, atau malah dia lupa akan jalan masuk ke plafon rumah saya. Bagaimana pun alasan nya, seekor anak kucing itu terus mengeong mencari induk nya karena kehausan.

Pusing karena siang malam mendengar anak kucing yang terus mengeong, ibu memutuskan untuk mengeluarkannya dengan meminta bantuan tukang air yang lewat. Yah....akhirnya, anak kucing itu keluar juga. Sayangnya, dia terus menerus mengeong karena lapar. Saya yang sama sekali belum pernah memelihara kucing bingung harus berbuat apa...



Karena kasihan, akhirnya terpaksa saya rawat deh...Padahal ibu di rumah dah ngomel-ngomel agar saya membuang kucing itu. Tapi yah mau gimana lagi, wong kucingnya juga belum bisa apa-apa, masa harus dibuang.



Hingga akhirnya seorang teman datang ke rumah dan memberikan ide untuk membuatkan dot dari botol bekas obat tetes mata.


Rumah nya pun hanya dari kardus bekas air mineral. Huhu..abis nya ga pernah ngerawat kucing. Mungkin kalau yang ketemunya kelinci, saya punya kandangnya.


Setelah diberi minum susu cair rasa strawberry, anak kucing yang imut akhirnya bisa tidur dengan nyenyak. Lucu sekali melihat nya tidur.




Heee...mudah-mudahan anak kucing ini bisa tumbuh dengan sehat. Walau ada teman yang bilang bahwa, anak kucing hanya akan dapat bertahan hidup hingga seminggu jika tanpa induknya, tapi saya yakin..saya bisa menggantikan induknya untuk sementara.. ^^)p

3 komentar

yusuf

Lucu ni... :)

Vitrie 14 April 2009 14.48
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Vitrie 14 April 2009 14.52

weheehehe..
aku juga punya pgalaman yg sama mbak ^^
tapi, anak kucing aku punya kisah yang tragis.
Dia 4 bersaudara. Namun ke 3 nya mati mengenaskan, lalu ibunya menyusul mati juga...
sebenarnya gag niat melihara anak kucing tsb. Karna dia berbulu hitam seluruhnya kecuali di bagian perut, bulunya berwarna putih.
Karna kasihan, akhirnya saya pelihara.
Namanya REKU yang diambil dari bahasa jepang BUREKU atau BLACK yang berarti Hitam. Hehehe
mlihara anak kucing itu menyenangkan ^^b

Posting Komentar

Silahkan diisi bagi yang ingin berkomentar ^^)p