Labels

Labels

Labels

13 Januari 2009

BUKU GUDANG ILMU

Sejak kecil saya senang membaca buku. Entah buku apa saja, saya suka. Mulai dari buku agama, hingga buku tentang politik (asal tidak terlalu berat) saya suka. Setiap bulan saya menargetkan bahwa ada 1 buku yang saya beli. Nah, Alhamdulillah di bulan Januari ini saya dapat rezeki berlebih *abis menang lomba PKMI nih...* akhirnya, rezeki yang didapat setelah disisihkan untuk kepentingan lain, sisanya saya belikan buku *Senangnya* Tadi siang kebetulan saya mampir ke Gudang Buku (salah satu toko buku di IPB) Dan ternyata, sedang ada obral buku murah..Wuih, intip-intip dan akhirnya saya membeli beberapa buku *Paling ga nahan emang kalau dah berurusan dengan buku..Pengen dibeli semua*
Hmm, postingan yang ga penting memang, yah..sebenarnya posting ini karena bulan ini (padahal baru pertengahan bulan) saya sudah bisa membeli buku dengan uang saya sendiri sebanyak ini...Alhamdulillah..
Berikut adalah buku-buku yang saya beli bulan ini...



Buku ini saya beli karena materinya berhubungan dengan penelitian saya yaitu tentang pemupukan. Awalnya, selama beberapa minggu bolak-balik Jakarta-Bogor hanya untuk pinjam buku ini ke Perpustakaan Umum Jakarta Selatan. Setelah saya pikir, daripada terus menerus pinjam buku, lebih baik beli sendiri. Eh, ternyata tidak mudah memperoleh buku ini di toko buku. Akhirnya, meluncurlah saya ke agen pemasarannya langsung di daerah Bintaro :)

Ini sekalian saya beli ketika mampir ke agen Agromedia Pustaka di Bintaro. Sesuai dengan minat saya, dunia pengobatan dengan cara herbal. Deuh..Pengen jadi herbalis rasanya. Doakan yah.

Minat yang lain lagi..Kerajinan tangan. Pengen beli buku ini sejak bulan Desember, tapi baru tercapai sekarang. Ya tidak apa-apa. Dulu waktu kecil pernah usaha ini, tapi baru yang masih sederhana polanya. Maka dari itu, ketika lihat buku ini di toko buku, jadi antusias. Eh, sekarang malah kecipratan orderan pesanan gelang dari teman2 sekelas. Senangnya, jadi bisa balik modal deh. Nanti, bisa buat beli buku lain. Alhamdulillah.

Pijat memijat..Salah satu keahlian saya. Insya Allah, selama liburan nanti, saya akan intensif belajar pijat refleksi. Agar saya bisa mengobati orang2 yang saya sayangi.

Maryamah Karpov..Akhirnya, Alhamdulillah, setelah berjuang mengumpulkan uang, akhirnya saya dapat membeli buku yang satu ini. Karena di antara buku yang lain, buku Andrea Hirata yang terakhir ini memang cukup menguras kantong. Padahal waktu itu ada teman yang menawarkan diri untuk membelikan saya buku ini, sepertinya dia miris melihat saya yang bolak balik lirik buku itu *Abis harga nya mahal ternyata, uang saya saat itu belum cukup* Tapi, ada baiknya teman saya tidak membelikan ya, karena saya jadi lebih merasa bangga punya buku ini, karena saya membelinya dengan uang saya sendiri.

Penasara dengan teknik kerajinan tangan yang satu ini. Teknik kerajinan yang belum saya kuasai. Merajut...Ingin sekali bisa merajut sesuatu. Entah apa saja yang dapat digunakan orang lain. Suatu saat saya pasti bisa. Bersemangat lah.




Buku yang saya beli hari ini di Gudang Buku, IPB ketika ada obral buku murah. Lumayan. Walau murah tapi berkualitas.

Pada dasarnya semua buku, apapun itu pasti akan memberikan banyak pelajaran berharga. Semoga buku2 yang telah saya beli kali ini dapat membantu saya untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Amin.

3 komentar

Arief Adi NUgroho 13 Januari 2009 pukul 23.59

buku gudang ilmu, google gudang article...
gudang ilmu lainnya maksudnya :-)

Anonim

tergantung buku apa dulu...!!!

Anonim

Masih mau berburu buku Mbak? saya ada buku dan jurnal ekonomi terbitan Indef. Harga berkisar 35-50 ribu.


Terima kasih
arriepratama@yahoo.com

Posting Komentar

Silahkan diisi bagi yang ingin berkomentar ^^)p